playlist

http://melodysale.com/search?aff=113&saff=d1_at_26t_4

Rabu, 02 Januari 2013

renungan





Renungan



Trouble is a friend

Kata orang, masalah adalah teman kita, dimana pun kita ada dia ada. Seperti bayangan. Dimana ada cahaya ia akan membayangi setiap benda yang ada di sekelilingnya.
Ia seperti angin, dimana akan berhembus dan mengenai siapa saja yang terkena hembusannya.
Tua muda anak dewasa, bahkan bayi sekalipun, jika ia (masalah) berhembus padanya, ia akan terkena masalah.
Ia punya sayap, dimana ia akan mengejar dengan cepatnya secepat kilat.
Hanya orang yang bijak yang mampu menghadapi setiap masalahnya, hanya orang yang bersikap benar. Menyikapi masalah nya dengan benar sehingga maslah yang besar akan terasa begitu kecil, dan masalah yang kecil akan menjadi bukan suatu masalah baginya,
Entah bagaimana orang bijak itu bersikap atau menyikapi setiap masalah yang ia hadapi. Maslah dihadapi dan disikapi dengan benar ?
Mungkin agak susah bagiku, masalah yang mungkin setiap hari datang, setiap hari akan menghantui dan akan hadir di setiap langkah hidupku, seperti yang aku katakana tadi, masalah seperti bayangan, slalu ada di mana kita ada.
Tapi masalah tak perlu dianggap masalah, jadikan ia teman kita, teman yang akan membuat kita menjadi semakin matang dalam menghadapi dan menjalani kehidupan yang tentunya tidak mudah dengan segala kesulitan dan tantangan yang Tuhan turunkan untuk kita hambanya.
Mungkin ini sebuah teori, tapi teori inilah yang kemudian akan menyadarkan kita, kita hidup tak terlepas dari masalah maka jadikan masalah teman kita, teman yang akan membuat kita matang dan dewasa.
Marah mungkin itu yang pernah ada dalam pikiranku dan hatiku, setiap kali masalah datang menghampiri, belum selesai satu masalah sudah datang yang baru.
Tapi ingatlah, setiap masalah yang kita anggap susah ternyata levelnya pun bertambah susah, berarti masalah sebelumnya yang pernah kita hadapi ternyata mampu kita hadapi, maka bertambahlah ilmu kehidupan kita, bertambah matang lah kita.
Bersyukurlah akan adanya masalah, tapi bukan berarti mengharapkan masalah ada, tapi bersyukur bahwa Tuhan telah menganggap kita mampu menghadapi masalah, setiap masalah yang Ia berikan untuk kita.
Bersyukurlah, karena kita di berikan kepercayaan sekaligus kemampuan untuk belajar-belajar dan belajar kehidupan, karena sesungguhnya Tuhan tidak pernah memberikan kita suatu masalah atau suatu beban yang melebihi batas kemampuan dari hamba Nya, just remember that, only that.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar